Ustadz Sri Lanjar Mengajar Ngaji di 20 tempat dalam Sepekan

Yayasan_sintesa_rubaiyat

20 tempat ngajar ngaji ? kami kaget mendengarnya. Apakah mungkin dalam satu pekan mengajar 20 kelompok pengajian ? Wah kalau kita 2 tempat saja mungkin belum tentu bisa. Tapi itulah Ustadz Sri Lanjar (45 tahun). Beliau dari Pedan Klaten Jawa Tengah.

Ustad Sri Lanjar bekerja sehari-hari di PT Itokoh Ceperindo Klaten. Sepulang bekerja beliau bersiap menuju ke tempat ngaji. Ada 3 kelompok ngaji dalam satu hari. Dimuali sore hari satu tempat, magrib satu tempat dan bada Isya satu tempat. Itu dilakukan terus selama satu pekan. jumlah total kelompok ngajinya ada 20.

Ustad Sri Lanjar perawakannya kurus. Beliau cerdas dan gasit. Cara mengajarnya banyak disukai oleh murid-murid ngajinya. Sebagian besar murid ngaji Ustadz Lanjar adalah dari kalangan dewasa dan orang tua.

Kali ini kami berhasil menemui beliau di salah satu tempat ngaji nya di Pedan. Tepatnya di masjid belakang Kantor Pos Pedan. Di sini beliau mngampu dua kelompok ngaji. Bada magrib kalangan ayah muda yang baru belajar mengeja, dan bada Isya pembetulan bacaan Bapak dan Ibu. Kedua kelompok mengaji tersebut diprakasai oleh Pak Heri Sinyo. Seorang Ayah muda yang baru saja meninggalkan dunia kelam kehidupan jalanan.

Pak Heri Sinyo bercerita sekilas tentang pertaubatannya beliau dari dunia kelam dengan menebusnya ngajak orang-orang untuk mengaji meski dia sendiri belum bisa ngajar ngaji. Beliau koordinir sedemikian rupa agar yang diajak tetap semangat mengaji. Ada diantara anggota pengajiannya yang mengaku selalu rindu ketemu hari rabu gabung di suasana mengaji alquran. Masya Allah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published.