Training Akbar Bisa Baca Qur’an & Manut Qur’an Bisa Kaya

WhatsApp-Image-2020-03-07-at-18.45.17-1

Yayasan Sintesa Rubaiyat mengadakan training akbar yang di selenggarakan di Aula SMU Muhammadiyah 1 Klaten. Training yang diadakan pada hari Sabtu, Tanggal 7 Maret 2020 selepas sholat dhuhur mendapat antusias yang luar biasa dari para peserta.

Target 500 peserta terpenuhi dalam waktu kurang dari dua minggu. Sosialisasi dilakukan dengan penyebaran pamflet dan dengan promosi media sosial. Peserta yang hadir tidak hanya datang dari kota klaten saja, namun beberapa tercatat dari luar kota seperti Pekalongan, solo dan beberapa kota lain.

Peserta tidak dipungut biaya atau gratis, selain itu peserta mendapatkan snack dan paket Metode Rubaiyat secara gratis. Selaku MC dalam acara ini adalah Ustadz Dhzohir yang juga sebagai Trainer Rubaiyat Nasional.

Acara Training Akbar dibagi dalam dua sesi, sesi pertama adalah preview metode belajar Al Qur’an dengan Metode Rubaiyat yang disampaikan secara langsung oleh Pendiri Rubaiyat Indonesia, Ustadz Tata Sutarya. Sedangkan sesi kedua adalah Motivasi dari Kang Puji, Ustadz sekaligus Motivator dan juga wirausahawan.

Sesi pertama para peserta antusias dengan pemaparan cara belajar dengan Metode Rubaiyat, mereka mengikuti dengan semangat setiap materi yang di sampaikan oleh Ustadz Tata. Walaupun hanya preview Metode Rubaiyat pada tahap pelajaran pertama. Namun setelah acara ini berakhir ada tindak lanjut kepada para peserta yang benar-benar belum bisa baca Al Qur’an.

Sedangkan pada sesi kedua, adalah sesi movitasi yang disampaikan oleh kang Puji Hartono. Gelak tawa para peserta tak bisa disembunyikan ketika kang puji menyampaikan motivasi yang diselingi dengan guyonan. Sudah menjadi ciri khas Kang Puji ketika menyampaikan motivasi dengan pembawaan yang mudah dicerna dan membuat gelak tawa para peserta.

Acara selesai hingga pukul 17.00 sore. Acara semacam ini rencananya akan dicopy paste di kota -kota lain. Ini sebagai ikhtiar kita untuk gerakan bebas buta aksara Al Qur’an di Indonesia.

Negara yang mayoritas muslim namun fakta yang terungkap masih banyak umat islam belum bisa membaca Al Qur’an. Berdasar survey yang di publis oleh media-media mainstream jumlahnya lebih dari 50 % dari total jumlah umat islam di Indonesia. Hal ini memunculkan angka hingga diatas seratus juta lebih umat islam yang belum bisa baca Al Qur’an.

Anda bisa ikut berkontribusi dalam program ini, dengan menjadi Donatur Yayasan Sintesa Org, atau bisa mendirikan Rubaiyat Center di tempat tinggal anda, Sehingga bisa semakin banyak umat islam yang terbantu dan terbebas dari buta aksara Al Qur’an

Contact Rubaiyat Center:+62 813-8044-4458

Contact Donasi :+62 878-7844-4474

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
All

Yuk Kita Sedekah Makan di Musim Pandemi

Alhamdulillah Kantin Jamalan hadir di Klaten sebagai ekspresi rasa syukur kita kepada...

Collected Rp 0
Remaining
Contribute

Bantu Ratusan Guru Ngaji Berantas Buta Aksara Alquran di Pelosok Negeri

  Penduduk Indonesia 80% adalah muslim. Namun lebih dari 60% belum bisa membaca qur...

Collected Rp 1.110.782
Remaining
Contribute

Patungan Hadiah Wakaf Al Quran Untuk Warga Di Pelosok Negeri

Hidup Tidak ingin Rugi Mbah Rubinah Bertekad Belajar Membaca Alquran Beliau ini...

Collected Rp 310.523
Remaining
Contribute

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *